Dari dulu kalau ditanya mau liburan kemana? Jawabannya pasti ke Bali. Susah banget ya move on dari Bali? Tenang, bukan salah kamu kok, karena nyatanya Bali itu memang ngangeni.

Tapi kalau kita mau explore lebih jauh, ternyata masih banyak lho wisata di nusantara yang bisa bikin kita move on dari Bali.

Adalah Palu, kota nan jauh disana yang mulai menampakan surga-surga kecil tersembunyi. Pengen tahu dimana saja wisata paling baru dari Kota Palu?

Simak 5 wisata Kota Palu yang bisa bikin kamu move on dari Bali.

1. Pantai Talise

1_5.jpg

Pertama begitu sampai di Kota Palu, kamu harus mampir dulu ke Pantai Talise. Letaknya tak jauh dari pusat kota dan aksesnya pun sangat mudah karena pantai ini ada di samping Jl Besar Negeri.

Pantai Talise akan memanjakan mata kita dengan keindahan sunsetnya. Jadi alangkah baiknya kamu kesini disaat sore hari. ingat, melihat sunset itu menyenangkan.

2. Danau Sibili

2_3.jpg

Dimana-mana kalau ada danau pasti sangat menggoda. Kalau di Medan ada Danau Toba, kalau di Jogjakarta ada Danau Nglanggeran dan di Bali ada Danau Batur. Sedangkan di Palu ada juga danau yang sangat menggoda yaitu Danau Sibili.

Danau Sibili terletak di Kelurahan Pantoloan Kecamatan Tawaeli, Kota Palu. Danau ini merupakan obyek wisata yang memiliki pemandangan begitu menggoda. Disini kamu bisa memancing ikan sambil naik perahu tradional.

3. Pantai Tanjung Karang Donggala dan Pusentasi Laut Donggala

3_3.jpg

Selain Pantai Talise, kamu bisa main olahraga air di Pantai Tanjung Karang Donggala. Di sini seperti Bali, ada Snorkeling, Diving dan banyak juga yang berjemur di Pantai.

Letaknya pantai Tanjung Karang Donggala adalah satu jam dari Kota Palu. 

Keren ya? Langsung yuk lanjut ke Pusentasi Laut Donggala.

"Lubang Surga" Mungkin dua kata ini cocok untuk menggambarkan wisata unik paling baru dari Kota Palu ini. Pusentasi Laut Donggala berbentuk seperti lubang raksasa berdiameter 10 meter yang berisi air laut jernih berwarna kehijau-hijauan. Kamu bisa turun melalui tangga dan merasakan langsung kesegaran air surga ini.

Terletak 45 kilometer dari Kota Palu. Jika kamu menggunakan sepeda motor, mungkin akan memakan waktu perjalanan selama 45 menit dari pusat kota

Tertarik berenang di lubang surga?

4. Pulau Pasoso

4_3.jpg

Suka pegang-pegang penyu? Jangan di pegang, dilihat aja hehehe.

Pulau Pasoso adalah sebuah pulau kecil yang memiliki luas kurang lebih 64 hektar. Pulau ini terkenal sebagai Pulau Penyu. Yups, kamu akan menyaksikan sekumpulan penyu yang naik kedaratan saat malam hari karena akan bertelur.

Selain penyu, pulau ini juga sangat mempesona karena memiliki pasir putih yang bersih dan dilengkapi dengan pohon-pohon kelapa. Airnya pun sangat jernih, karang-karang di bibir pantai terlihat begitu jelas. Kamu bisa snorkeling disini untuk menikmati kehidupan di bawah air.

5. Matantimali

5_3.jpg

Matan. Bukan mantan, haha.

Destinasi terakhir ini spesial, karena tidak bersentuhan langsung dengan air. Tapi berhubungan langsung dengan udara. Matantimali adalah wisata khusus buat kamu yang suka mengacu adrenalin lewat paralayang.

Disini kamu bisa berteriak kepada awan dan melihat indahnya lembah dan teluk Palu dari ketinggian 1100 meter diatas permukaan laut.

Untuk menuju kesini, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit ke arah barat daya dari Kota Palu. Sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan pegunungan Gawalise dan Lembah Palu.

Kabarnya Matantimali adalah lokasi paralayang terbaik di Dunia. Tertarik kesana? kamu bisa menggunakan jasaMantantimalifly untuk bermain paralayang disana.

Nah itu tadi 5 wisata paling baru dari Kota Palu. Kalau kamu bingung mencari tempat menginap di Kota Palu, kamu bisa lihat daftar 11 Hotel di Kota Palu yang ada pada Booking.com.

Let’s go… explore nusantara!

Hello Sis, koleksi fashion & lifestyle terbaru ini cocok buat kamu lho..