Rasanya nggak ada kata cukup untuk terus berkreasi, ya. Mungkin ini disebabkan makin banyaknya benda-benda di sekitar kita yang sebenarnya punya segudang manfaat, baik untuk kesenangan atau bahkan memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Kain perca atau tali-tali bekas misalnya. Dari kedua benda tadi, berbagai macam kreasi bisa tercipta dari tanganmu sendiri.

Nah, kali ini, kita bakal menyadarkanmu bahwa benda-benda kecil yang terkesan tak berguna tadi sebetulnya bisa dibuat menjadi aksesoris cantik, yakni kalung. Berikut contoh-contohnya…

1. Bikin kalung sendiri dengan cara dikepang emang paling gampang, tinggal tambahin perhiasan biar makin cemerlang

1_85.jpg

2. Kalung dari pita dan kancing baju ini pun nggak kalah lucu. Kamu bisa tampil awet muda dengan ide ini!

2_82.jpg

3. Atau kalau mau tetap tampil glamour, kancing bajunya bisa kamu pasangkan dengan kalung emas atau kuningan seperti ini

3_88.jpg

4. Masih belum move on dari kalung manik-manik karena gampang merangkainya? Boleh lah, tapi pastikan modelnya tetap menarik!

4_80.jpg

5. Siapa bilang peniti itu murahan? Lihat nih, hanya dengan dicat warna-warni, peniti bisa jadi kalung secantik ini

5_83.jpg

6. Jangan bikin kalung yang hanya melingkar dibawah leher terus, cobain model susun lapis, pasti kamu belum punya ‘kan?

6_69.jpg

Bukan cuma buat hiasan atau buang-buang waktu saja, desain kalung tadi bisa membuatmu tampil paripurna. Dengan memegang prinsip ‘meski murah, tapi nggak kelihatan murahan’, kalung-kalung ini akan menjadikanmu sosok stylish namun tetap elegan. Good luck!