Dunia teknologi berkembang begitu pesatnya. Bukan hal yang mengherankan lagi kalau benda-benda elektronik sepuluh tahun yang lalu, sudah tak sesuai digunakan saat ini. Atau mungkin karena tergerus waktu dan pemakaian, benda-benda ini jadi terbengkalai sia-sia di rumah bak rongsokan.

Jika ada barang-barang elektronik usang di rumah dan sayang untuk membuangnya, Mom bisa menyulapnya menjadi dekorasi rumah yang artistik nan unik. Contek inspirasinya berikut ini:

1. Mata Kamera

1_64.jpg

Foto: copyright Google Plus

Keluarkan kamera lawas yang tak berfungsi lagi dan sandingkan dengan palet-palet kayu yang dicat bergaya rustic untuk menampilkan nuansa vintage di rumah.

2. Ketak-Ketik Cantik

2_61.jpg

Foto: copyright paperplateplane.wordpress.com

Di rumah, pasti masih ada keyboard-keyboard komputer bekas yang tak terpakai. Bingung mau dibuat apa? Lepaskan saja tombolnya, susun huruf menjadi kalimat atau quote favoritmu. Sematkan di pigura dan siap dipasang menjadi dekorasi rumah. Geeky but artsy!

3. Rangkaian Aksara Masa Lalu
3_65.jpg

Foto: copyright designsponge.com

Siapa bilang mesin ketik nggak lagi keren? Meski tak digunakan lagi untuk bekerja, setidaknya mesin ketik punya ruang di hati para pecinta dekorasi vintage seperti ini.

4. Ring-ring-ring!
4_60.jpg

Foto: copyright abeautifulmess.com

Telepon bergagang memang sudah bukan zamannya. Kalau kamu masih menyimpannya, you're the lucky one! Alih fungsikan gagangnya menjadi penahan buku. Desainnya yang klasik, bikin rumah jadi lebih menarik.

5. Membingkai Kamera

5_63.jpg

Foto: copyright apartmenttherapy.com

Kalau biasanya foto yang dicetak dan dibingkai, kali ini bagaimana jika kita membingkai kamera? Manfaatkan koleksi kamera lawas yang berdebu dan usang menjadi hiasan dinding yang cantik dengan membingkai dan memasangnya di dinding. Cara ini, selain menjadi dekorasi rumah yang indah, juga menghemat tempat.

6. Museum Game
6_50.jpg

Foto: copyright apartmenttherapy.com

Di gudang masih menyimpan 'bangkai-bangkai' game konsol tahun 80-90-an? Mom bisa membuatnya menjadi museum game yang cocok dipajang di ruang tamu. Dijamin, tamu-tamu yang datang akan terkagum-kagum dan bernostalgia dengan aneka koleksi game konsol ini.

7. Growing up your memories
7_43.jpg

Foto: copyright brit.co

Tahun 90-an, kita masih memakai floppy disk untuk menyimpan data-data di komputer. Tapi tentunya saat ini sudah tidak berfungsi lagi. Nah, daripada membuangnya begitu saja, Mom bisa membuatnya menjadi pot tanaman meja yang mungil dan memikat.

Dengan memanfaatkan benda-benda elektronik usang tak terpakai ini, kamu memberikan sentuhan seni yang unik, lain daripada yang lain. Gimana, tertarik membuatnya ?

Kerajinan asli Indonesia dan berkualitas, dapatkan hanya di Kriya Indonesia