Berbicara mengenai Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Begitu banyak kenangan dan mungkin pula airmata di kota istimewa ini. Jogja, begitu singkat orang menyebut, bukanlah sebuah nomina sederhana. Lebih dari itu, Jogja adalah kota segala rasa tercipta. Berbagai kenangan tentu telah terukir di kota ini, dan jelas tak sedikit dari kita yang mengabadikannya dalam potret yang indah.

Masalah potret dan kenangan, ada baiknya kamu mengunjungi beberapa tempat ini untuk mendapatkan view yang sangat epik, agar kenangan yang kamu timbun selalu memberikan kesan cinta yang mendalam. Nah, dari kita inilah beberapa spot di Jogja yang begitu Instagramable yang bisa kamu potret dengan ponsel genggammu. Cekidot!

1. Awali harimu dengan berolahraga. Ya, sembari foto di Jembatan Bantar, perbatasan antara Bantul dan Kulon Progo

1_65.jpg

Jembatan ini adalah penghubung antara Kecamatan Sedayu Bantul dan Kecamatan Sentolo Kulon Progo. Sebenarnya ada tiga jembatan yang menghubungkan dua wilayah ini, tapi hanya 2 jembatan yang masih berfungsi. Dan, nggak sedikit loh orang yang berfoto di sini. Sekadar mampir buat foto doang.

2. Menolak ketinggian dari Puncak Becici, Bantul. Setidaknya kamu dapat mengirup udara sejuk khas perbukitan nan asri.

2_62.jpg

Berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, puncak Becici merupakan spot yang epik buat mendapatkan view dan foto dari ketinggian yang cukup mudah untuk digapai. Tertarik?

3. Melewati senja dengan duduk manis di pelataran Candi Barong, Sleman. Keindahan mana lagi yang bisa kamu dustakan?

3_66.jpg

Memang sih banyak spot cantik untuk mendapatkan senja di Yogyakarta. Tapi pernah nggak kamu berpose di pelataran Candi Barong di bawah sinaran senja? Coba deh, sesekali mengunjungi candi yang ada di Dusun Candisari, Sambirejo, Prambanan. Dijamin, hasil jepretan nan epik akan menghiasi album Instagram-mu.

4. Menikmati kesendirian dengan hasil jepretan yang epik? Tebing Breksi menawarkan background yang apik

4_61.jpg

 

Mau hunting foto buat Instagram, sekaligus buat prewedd? Geoheritage dari Sleman yang terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY adalah spot yang perlu kamu tuju. Dari puncaknya, kamu bisa menyaksikan kompleks Candi Prambanan, beberapa pesawat yang turun kandang di Bandara Adisucipto, dan keindahan alam kota Jogja dan Sleman.

 

5. Yang masih (hubungannya) hangat, Pantai Slili di Gunung Kidul bisa jadi tempat favoritmu dengan pasanganmu loh. Lucu, ‘kan?

5_64.jpg

Merasakan jatuh cinta kembali dengan orang yang sama? Ajaklah kekasihmu ke Pantai Slili, pantai yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Dijamin, cintamu padanya akan lebih besar dari yang dia tahu. Instagramable banget loh pantai yang menjadi pembatas Pantai Krakal dan Pantai Sadranan ini.

6. Menikmati harmonisasi alunan musik dengan deburan ombak di Pantai Timang, Gunung Kidul. Ada yang pernah ke sini?

6_51.jpg

Pantai yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul ini sebenarnya punya dua sisi yang berbeda. Satu merupakan pantai berpasir putih bersih dan satu lagi pantai yang hanya didiami bebatuan karang. Nah, di sisi yang kedua inilah terdapat sebuah kereta gantung yang menyambungkan pesisir dengan sebuah batu karang raksasa atau Pulau Timang.

7. Jangan baper dengan foto epik di Candi Ratu Boko ini, ya! Senja yang merekah bisa kamu dapatkan dari sini

7_44.jpg

Tentu sudah nggak asing dong dengan Candi Ratu Boko? Situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO ini terletak di Dukuh Dawung, Desa Bokoharjo dan Dukuh Sumberwatu, Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Demi mendapatkan sunset merekah yang menawan, rasanya nggak rugi deh kamu jauh-jauh datang ke sini dari pusat kota Yogyakarta.

8. Karena sejatinya kamu hanya boleh baper dengan foto dengan ratusan love di Goa Jomblang ini. Nah, ‘kan!

8_29.jpg

Udah cukup baper belum dengan foto ini? Ya, Goa Jomblang merupakan salah satu dari ratusan goa yang ada di pegunungan karst Gunung Kidul. Foto di bawah berkas cahaya secantik ini, hanya bisa kamu dapatkan di Goa Jomblang. Dan, nggak perlu baper lihat foto ini. Kamu juga bisa foto prewedd dengan pasanganmu kelak di sini!

Nah, itulah beberapa spot di Jogja yang begitu Instagramable yang bisa kamu potret dengan ponsel genggammu. Ini hanya sekelumit loh dari sekian juta kecantikan Jogja yang membuatnya menjadi begitu istimewa.

Sumber : Hipwee.com