Meski kini bukan lagi remaja, kamu yang berstatus ibu muda tentu enggan untuk disebut terlalu tua. Kesan kaku dan kolot selalu berputar di kepala ketika mendengar sebutan tadi terlontar terlalu dini. Menjadi pribadi enerjik dan modern dirasa paling baik, daripada banyak murung dan mengurung diri di rumah. Apakah kamu juga berita-cita menjadi ibu muda yang ‘kekinian’ saat tiba saatnya nanti?

1. Menikah dan memiliki anak di usia muda justru membuat Shireen Sungkar tampak lebih dewasa. Penampilannya kini lebih santun namun berkelas.

1_2.jpg

Sering tampil dengan baju-baju yang simpel dan easy-to-wear, membuat Shireen menjadi salah satu kiblat fashion bagi para kaum hawa, khususnya ibu-ibu muda. Perpaduan celana jogger yang tadinya biasa saja, berubah luar biasa ketika Shireen padukan dengan atasan berwarna gelap dan jilbab yang berkontras sesuai celananya.

2. Bagi kalian yang bertubuh mungil, contek deh gaya berpakaian Gisela Anastasia ini. Nggak cuma chic, tapi juga cantik banget!

2_2.jpg

Sama seperti gaya-gaya Gisela sebelumnya, perpaduan mini dress dengan flatshoes selalu jadi andalan. Bukan mini dress yang vulgar dan terlalu terbuka, ya. Kali ini Gisel mencontohkan bagaimana cantiknya para ibu muda kalau memakai rok, tapi dengan lengan yang panjang. Apalagi dengan tambahan flatshoes, duh… ntik ngets!

3. Anaknya boleh saja sudah tiga, tapi kalau urusan style berhijab Zaskia Adya Mecca adalah jagonya!

3_3.jpg

Sebagai perempuan dewasa atau calon ibu muda yang berhijab, tentu sudah waktunya kamu say god bye sama pakaian ketat. Dari atasan sampai bawahan, ada baiknya kamu menggantinya dengan baju-baju longgar yang sopan dan tidak banyak mengundang perhatian. Seperti Zaskia ini, dia sengaja memilih celana, cardigan dan blouse longgar supaya memaksimalkan tampilan berhijabnya. Hmmm, Assalamualaikum, Bu…

4. Usia tak menghalangimu untuk pakai baju cerah. Tinggal cocokkan warna yang pas aja, kayak Bu Sarwendah.

4_3.jpg

Baju-baju cerah itu biasanya lekat dengan gaya berpakaian ABG dan remaja. Ah, itu dulu. Kalau sekarang, asal kamu pandai memilih warna yang pas, warna-warna cerah yang kamu kenakan bisa juga kelihatan oke kok. Warna-warna pastel, misalnya. Selamat mencoba ya, Mb, Bu.

5. Seperti Rani Hatta, tampilan casual sampai formal tidak melulu kaku. Pakai celana jeans sama kemeja aja udah sesyuatuuu ~

5_3.jpg

Kadang, kamu yang berusia 25 tahun-an ke atas atau baru menikah terlalu takut untuk mix and match dengan celana jeans. Alasan ketat dan terlalu santai menjadi salah satu alasannya. Tapi, kamu harus lihat dulu gaya Rani Hatta yang casual dengan celana jeans dan kemeja ini. Potongan kemeja yang menutupi lekuk tubuh serta outer panjang, membuat celana jeans yang dikenakan tidak tampak ketat atau tak sopan bukan?

6. Untuk keseharianmu nanti, memadukan pakaian hitam & putih sesering mungkin itu sah-sah saja. Seperti Bu, Eh Mbak Dian Sastro ini.

6_0.jpg

Sudah menjadi rahasia umum kalau Dian Sastro itu sosok ibu muda yang sangat inspiratif. Nggak cuma karena prestasinya, tapi gaya berpakaiannya yang simpel namun tetap layak tiru. Perpaduan baju putih dan celana hitam yang sering Dian tampilkan di instagramnya, menandakan kalau selera fashionnya itu modern dan anti kaku. Worth to try lah, Mb…

7. Natasha Rizki dan gaya khasnya membuktikan, kalau sneakers khusus buat anak muda itu cuma mitos.

7.jpg

Meluangkan waktu santai dan berkumpul dengan orang-orang terkasih itu memang menyenangkan. Mengenakan baju santai dan sesederhana mungkin, sepertinya jadi pilihan yang paling tepat. Persis seperti Natasha yang lebih sering mengenakan sneakers daripada higheels, dia ‘mengkampanyekan’ kalau jadi ibu muda itu harus tetap aktif dan enerjik. Iya sih, udah jadi ibu itu memang nggak boleh sering-sering pakai baju ribet ~

8. Seperti Mb Agatha Suci, sesekali kamu perlu lho tampil sporty dengan jaket kulit dan sepatu santai.

8.jpg

Khusus untukmu yang tidak suka gaya-gaya feminin, perpaduan jaket kulit dan celana jeans ala Agatha Suci ini sudah cukup jadi panduan. Dengan baju putih polos sebagai dalamannya, kamu sebagai calon atau yang sudah jadi ibu muda akan tampil lebih ‘macho’ dan love-able banget! Nggak percaya? Coba saja sendiri ya, Bu.

PS : biar sopan dan nggak terlalu vulgar, hindari memakai jaket kulit dan celana jeans dengan warna terang yang mencolok, ya.

9. Berani tampil beda dan anti mainstream? Praktikkan saja mix and match gaya turban dan rompi ala Soraya Larasati ini. Btw, keliahatan awet muda ya…

9.jpg

Memilih baju untuk ke acara-acara santai sampai semi formal itu memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau sudah dewasa atau memiliki anak, selektif dalam memilih pakaian itu penting dan perlu. Layaknya Soraya Larasati ini, penampilannya yang santun dengan hijab begitu tertata rapi namun tetap simpel dengan lilitan turban di kepalanya. Tak lupa, pemilihan warna antara turban dan bajunya juga harus jeli, yaitu tak terlalu terang atau terlalu banyak motif.

Nggak ada salahnya mencontek gaya ibu-ibu muda di atas, demi persiapan menjadi ibu muda yang semoga disegerakan oleh semesta ~

Hello Sis, koleksi fashion & lifestyle terbaru ini cocok buat kamu lho..