Pernikahan tentu menjadi sebuah momen yang ditunggutunggu setiap pasangan. Butuh banyak persiapan yang dilakukan menjelang hari pernikahan yang tentunya memakan banyak waktu, tenaga dan pikiran. Hal yang tidak terlewatkan dalam mempersiapkan pernikahan adalah souvenir yang akan diberikan kepada tamu undangan. Kadang memilih souvenir juga bisa menjadi lebih membingungkan bagi pasangan pengantin.  Banyak model souvenir yang ditawarkan namun ada yang tidak sesuai dengan budget kita maupun ada yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Berikut Ide souvenir yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan. Cek yuk!

1. Paper bag

1_66.jpg

Ternyata paper bag tidak hanya dapat digunakan untuk belanja loh. Kamu bisa menggunakan paper bag sebagai souvenir pernikahan kamu. Desain paper bag tersebut dengan ucapan terima kasih beserta namamu dan pasangan, isi paper bag tersebut permen atau coklat lalu lipat bagian atas paper bag agar isinya tidak berceceran. Kamu bisa menambahkan renda pada bagian atas paper bag agar semakin terlihat menarik.

2. Mason jar

2_63.jpg

Siapa sih yang tidak tahu mason jar? Jar yang biasa buat menyimpan makanan ini ternyata bisa loh dijadikan souvenir pernikahan. Agar lebih menarik, kamu bisa mengisi jar tersebut dengan selai kesukaanmu, permen atau coklat, lalu hias mason jar tersebut denganpita dan renda cantik.

3. Kompilasi lagu kesukaan kalian

3_67.jpg

Jika kalian berdua suka sekali dengan musik, bagaimana jika membuat CD berisikan kompilasi lagu kesukaan kamu dan pasangan. Dengan begitu kamu sudah membagikan kebahagianmu lewat lagu kepada tamu undangan.Yang kamu perlukan hanya beberapa CD dan amplop lucu sebagai pembungkusnya.

4. Pot bunga mini

4_62.jpg

Memberikan tanaman hias sebagai souvenir pernikahan tentunya masih jarang yang melakukannya. Namun tak ada salahnya kalau kamu mencoba ide tersebut sebagai souvenir pernikahanmu. Alasannya karena tanaman tersebut akan di gunakan oleh tamu yang datang untuk menghias rumah mereka, bahkan merawatnya. Mungkin saja ketika kamu berkunjung ke salah satu rumah rekanmu tersebut ternyata mereka masih menyimpan souvenir darimu. Tentu saja hal itu membuatmu bangga bukan? 

5. Luggage tag

5_65.jpg

Kamu dan pasangan suka travelling? Bisa dong kalo bikin nametag tas sebagai salah satu souvenir pernikahan kalian. Tentu akan sangat bermanfaat bagi para tamu undangan dong. Kamu juga bisa membuat desain tag mu sesuai yang kamu inginkan.

6. Gantungan kunci

6_52.jpg

Gantungan kunci juga bisa loh dijadikan souvenir pernikahan kalian. Kalian bisa membuat gantungan kunci dari bahan kayu seperti ini, lalu tambahi nama kalian dan tanggal pernikahan kalian. Pastinya akan sangat berguna untuk menghias kunci rumah para tamu undangan.

Sumber : Hipwee.com

Hello Sis, koleksi fashion & lifestyle terbaru ini cocok buat kamu lho..