Kalian pasti sering bertanya-tanya mengapa kentang yang digoreng sendiri di rumah tak bisa kriuk dan super renyah seperti saat memesan kentang goreng di restoran? Well, Ladies tak ada yang berbeda dengan kentang yang digunakan. Kentang yang kamu gunakan sesungguhnya sama seperti kentang biasa. Yang membuatnya berbeda adalah cara memasaknya. Berikut ini adalah 3 langkah mudah menggoreng french fries sendiri yang renyah, lembut, dan tak mudah lembek.
 

1. Poin pertama yang penting dan harus kamu perhatikan adalah pilih kentang yang baik dan mulus Ladies. Pilih kentang yang permukaannya baik, tak ada bopeng, warna hijau, atau busuk. Kentang dengan kualitas baik ini akan jadi kentang goreng yang lezat dan tak mudah lembek.

2. Setelah itu bersihkan dan kupas kentang. Potong sesuai dengan selera. Next, rendam kentang dalam air es sekitar 30 menit atau lebih. Air es akan membantu menjaga tekstur kentang saat sudah digoreng nanti.

3. Setelah direndam dalam air es, tiriskan kentang sampai tak banyak air yang tertinggal. Setelah itu taburi dengan tepung maizena tipis-tipis. Tepung maizena akan berfungsi untuk menyerap kelembaban kentang sehingga kentang akan jadi lebih renyah saat digoreng.


Nah Ladies, setelah tiga langkah itu sudah kamu lakukan segera goreng kentang dengan metode deep fried. Pastikan semua kentang terendam dalam minyak panas. Ini akan membuatnya jadi renyah dan tak mudah lembek.

Sangat mudah dan praktis bukan Ladies? Yuk segera cobain tips ini dan bikin sendiri french fries yang super lezat. Happy cooking.