Pizza adalah makanan khas Italia yang sudah menjadi kegemaran banyak warga Indonesia. Karena rasanya yang gurih dan unik, kelezatan pizza memang bikin nagih. Sebagai makanan yang proses membuatnya panjang dan tak mudah, membeli pizza di restoran atau gerai makanan cepat saji jadi pilihan yang sering diambil saat craving makanan yang satu ini.

Jajan pizza bukan cuma memberimu rasa kenyang saja. Kardus pipih berwarna cokelat yang sering bingung harus diapakan sering teronggok begitu saja. Duh, padahal sayang banget kalau kardus pizza langsung dibuang tanpa dimanfaatkan sebelumnya. Buatmu yang masih clueless harus memanfaatkan kardus pizza jadi apa, di artikel ini kita akan berikan 7 opsi gampangnya.

1. Daripada laptopmu rusak karena keseringan dipakai di atas kasur, manfaatkan saja kotak pizza sebagai laptop stand yang aman.

1_82.jpg

Salah satu penyebab laptop mudah rusak adalah menggunakannya di atas kasur. Ini bukan cuma dilakukan karena ingin gulung-gulung sambil baca laptop, lho. Kadang laptop diletakkan di atas kasur karena memang kita belum punya meja laptop yang pas untuk digunakan.

Hey, sebenarnya sekarang kamu bisa menggunakan kotak bekas pizza sebagai laptop stand yang praktis lho. Caranya mudah kok, buat pola seperti pada gambar pada kardus bekasmu, lalu gunting beberapa bagian. Kemudian rakit hingga menjadi laptop stand. Nah, dengan meja “dadakan” seperti ini, laptopmu bisa lebih sehat dibanding diletakkan langsung di atas kasur. Mudah ‘kan?

2. Siapa sangka kardus bekas pizza yang sering dibuang begitu saja ternyata bisa memperindah ruangan?

2_78.jpg

Sisa kardus bekas pizza seringkali bikin rumah tampak berantakan. Padahal barang bekas ini bisa memperindah ruangan lho — salah satunya dengan mengubahnya menjadi lukisan.

Caranya, pertama-tama warnai permukaan kardus pizza dengan cat semprot sebagai warna dasar. Paling gampang sih kamu bisa mewarnaninya dengan warna putih atau hitam yang bisa diubah jadi lukisan edgy yang memberikan kesan minimalis, tapi tetap mudah dibuat. Lekatkan atau gantungkan kotak pizza yang sudah dilukis dengan gantungan paku atau selotip kertas.

Agar lebih apik, gunakan kotak pizza berukuran sama supaya kesan edgy makin kuat terasa.

3. Daripada buang-buang uang untuk beli ring flash, manfaatkan saja kotak kardus bekas pizza untuk mendapatkan jepretan yang wah.

3_84.jpg

Kamu pecinta fotografi? Pasti gak asing lagi dengan ring flash yang bisa bikin jepretan makro atau potraitmu tampak lebih menawan. Kabar baiknya, sekarang kamu tak perlu lagi mengeruarkan banyak uang untuk membelinya. Karena sekarang ring flashbisa dibuat dari kardus pizza lho.

Cara membuatnya juga cukup mudah kok. Pertama-tama lapisi bagian dalam kotak pizza dengan aluminium foil. Lalu buat lubang seukuran mangkok pada bagian tengahnya. Kemudian pasang kertas tissu pada kedua sisi bagian luarnya. Gunakan lakban putih untuk merekatkannya ya. Nah, sekarang box ring flash siap digunakan untuk mendapatkan foto menawan. Selain itu, uang tabunganmupun selamat.

4. Membuat bahagia ponakan terkadang gampang saja. Membuatkan mereka table soccer game dari kotak bekas pizza sudah bisa menciptakan tawa

4_76.jpg

Dengan sedikit kreativitas, kotak kardus bekas pizza sebenarnya punya banyak manfaat lho. Salah satunya dibuat menjadi mainan table soccer game. Caranya, rentangkan dua sisi kardus menjadi sejajar. Lalu selotip bagian pinggirnya agar bisa menjadi kotak seperti lapangan. Setelah itu lapisi dengan kertas karton berwarna hijau agar mirip dengan rumput sepak bola pada umumnya. Jangan lupa berikan tanda dari selotip putih ya. Kemudian untuk gawangnya kamu bisa menciptakannya dari sedotan.

Nah, table soccer game sudah bisa kamu ciptakan dengan cara mudah dan murah. Sekarang kamu bisa mengajak anak atau ponakan untuk memainkannya dan bikin mereka bahagia.

5. Jangan biarkan kucing kesayangan tidur kedinginan. Kadur bekas pizza bisa diubah jadi kamar yang nyaman

5_80.jpg

Bukan hanya manusia yang butuh rumah, kucing juga butuh tempat singgah. Nah, sekarang kamu bisa membuatnya dari kardus bekas pizza. Lipatlah kardus bekas pizza menjadi kotak. Lalu masukkan kain sebagai penghangat. Mudah ‘kan? Kamar praktis ini bisa menjadi tempat peraduan yang nyaman untuk kucing tersayang.

6. Guntingan kardus pizza yang dibentuk sedemikian rupa bisa jadi cetakan dinding nan unik. Agenda mengecat rumah jadi lebih indah dan mudah.

6_65.jpg

Agar mengecat rumah bisa lebih mudah dan indah, kamu bisa gunakan kardus bekas pizza sebagai cetakan. Caranya gunakan benang dan pensil untuk membuat lingkaran, lalu gunting degngan rapi. Setelah itu tempelkan pada dinding dan cetak menggunakan pensil. Kemudian warnai bagian dalam pola sesuai keinginan. Buatlah beberapa lingkaran agar tembok rumah terlihat indah. Tanpa perlu tenaga profesional, dinding rumah bisa terlihat mewah dengan sekejap. Mudah ‘kan? Selengkapnya, kamu bisa cermati langkahnya di sini.

7. Kardus pizza yang kelihatannya remeh bisa diubah jadi mistletoe yang indah. Tamu yang datang ke rumah akan makin betah tanpa perlu menghujani mata dengan barang mewah

7_56.jpg

Cara membuat rumah yang indah itu gak harus menghiasinya dengan barang-barang mewah kok, kardus bekas pizza juga biss dijadikan penghias rumah lho. Cara pembuatannya mudah kok, pertama-tama buat lingkaran dengan pensil dan benang yang diikat dengan paku di bagian tengah. Lalu tempelkan kain perca pada permukaan. Setelah itu, pasangi kawat dan gantungkan di pintu rumah. Gampang ‘kan? Dijamin tamu yang berkunjung pasti merasa terkesima.

Jadi gimana? Yakin nih kardus bekas pizza mau kamu buang begitu saja? Padahal banyak manfaatnya, lho!

Hello Sis, koleksi fashion & lifestyle terbaru ini cocok buat kamu lho..