Es krim adalah cemilan favoritmu? Emang bener banget es krim itu bisa menjadi obat di kala sedang stres perkara tugas-tugas dan deadline pekerjaan. Tapi setelah makan es krim, stiknya kamu apain?

Dibuanglah, daripada nambahin sampah di meja.

Eitsss, jangan terburu-buru buang stik es krim. Kalau kamu kumpulin, ternyata bisa bawa manfaat buat kamu. Kamu bisa kreasikan barang ini untuk menjadi dekorasi cantik di rumahmu. Dengan bantuan beberapa alat seperti lem dan gunting, stik es krim yang awalnya hanya sampah biasa, bisa kamu sulap jadi benda-benda unik.

kita mengumpulkan beberapa kreasi unik yang simple dan bisa kamu coba dirumah, guys. Kita simak bareng-bareng, yuk.

1. Hiasan ala salju ini bisa kamu pajang di ruang tamu. Berbekal lem tembak saja, dekorasi ini akan mempermanis ruangan milikmu.

1_86.jpg

Tembok ruang tamumu polos gitu-gitu aja tanpa ada dekorasi baru? Ada sebuah terobosan baru yang bisa kamu coba nih. Kamu bisa bikin suasana baru dengan menghias tembok dengan dekorasi berbentuk salju. Kamu bisa
mulai bikin dengan stik yang dibentuk cabang-cabang yang direkatkan dengan lem tembak. Tinggal sambung, jadi deh dekorasi ala salju ini. Gampang dan gak rempong kan, guys.

2. Kamu bisa bawa suasana santai ala pantai dengan menempelkan batu dan kerang di atas stik. Ruanganmu akan berubah auranya.

2_83.jpg

Apa saat ini kamu sedang merindukan suasana dan terik matahari di pantai? Hal ini bisa kamu wujudkan, guys. Caranya? Kreasikan saja dari stik es krim.

Langkah membuatnya:

Ubah warna asli stik dari cokelat menjadi warna yang identik dengan pantai. Biru muda misalnya.

Tempel dengan lem dan susun memanjang.

Buat tulisan BEACH dari sususan batu-batu kecil.

Tambah dengan tempelan bintang laut atau kerang-kerang kecil.

Taraaaa, kamu telah sukses membawa suasana pantai ke dalam ruanganmu.

3. Buat jam dindingmu lebih colorful dan beda dari yang lain. Ganti angkanya dengan stik es krim, dan viola!

3_89.jpg

Jam dinding bentuknya hampir sama di mana saja. Ada jarum panjang, jarum pendek, jarum penunjuk detik, dan angka. Gimana kalo jam dindingmu dibuat beda dari yang kebanyakan dipunya orang ini. Kamu hanya perlu sedikit membongkar mesin dari jam ini untuk dipasang di dinding. Pakai stik es krim yang sudah kamu warnai di dinding.

Kamu bisa warnai stik dengan warna berbeda, seperti biru, hijau, dan kuning. Dijamin kamu akan sering lihat ke arah jam yang sekarang jadi lebih colorful.

4. Ingin berkreasi dengan bentuk yang lebih rumit? Bisa kamu wujudkan dengan membuat kerangka bola-bola sebagai pelindung lilin.

4_81.jpg

Kamu merasa tertantang dalam berkreasi menggunakan stik es krim? Kamu bisa membuat dekorasi yang bisa dibilang sedikit rumit. Kerangka seperti bola-bola ini misalnya. Peralatan yang kamu butuhkan adalah lem tembak untuk merekatkan tiap stik-nya.

Butuh waktu yang lebih lama memang, tapi hasil jadinya juga tidak akan mengecewakanmu. Kamu bisa menggunakan bola-bola ini sebagai pelindung saat menyalakan lilin. Bagus kan…

5. Hias vas bungamu dengan lengkungan stik es krim. Vas yang transparan akan berubah jadi nggak biasa.

5_84.jpg

Emang stik es krim bisa dibuat melengkung gitu? Nggak patah ya?

Saat pertama kali melihat, kamu pasti bertanya-tanya tentang hal itu. Stik es krim bisa dibuat melengkung, lho. Caranya adalah dengan merendamnya di atas air yang sudah dipanaskan di dalam kompor. Setelah didiamkan di air yang sedang dimasak selama 15 menit, tekstur dari stik mulai lentur.

Kamu bisa langsung masukkan ke dalam vas supaya bentuknya bisa mengikuti. Setelah kamu susun beberapa stik lentur di dalam vas, dijamin bunga yang kamu taruh di sana akan terlihat makin cantik dan manis.

Hello Sis, koleksi fashion & lifestyle terbaru ini cocok buat kamu lho..