Temukan bentuk eyeliner yang bikin riasan mata 

Eyeliner selama ini dianggap sebagai salah satu produk makeup yang sulit digunakan. Selain membutuhkan kemantapan tangan saat mengaplikasikannya, bentuk mata yang berbeda-beda juga membuat kalian merasa tertantang. Tenang, ada panduan untuk memakai eyeliner sesuai bentuk mata berikut ini.

1. Mata Bulat

Bentuk mata ini biasanya ditandai dengan ukuran yang besar dan cukup lebar. Jika kalian dapat melihat bagian putih di atas atau di bawah bola mata saat melihat ke depan, maka kamu termasuk bermata bulat. Untuk membuat mata terlihat lebih panjang, aplikasikan eyelinercair di tepi luar garis bulu mata atau bentuk sayap memanjang di sudut luar mata.

( Lihat Juga Produk Herb Soap Face Dari Anne Kania : KLIK DISINI )

2. Almond Eyes

Cara Delavigne termasuk selebritis yang memiliki bentuk mata seperti kacang almond. Ciri khasnya bola mata seakan menghilang tertutup kelopak mata atas dan bawah, saat melihat ke depan. Bentuk mata yang satu ini paling cocok dirias dengan winged liner yang akan menonjolkan keindahan mata. Untuk ukuran mata yang kecil, tarik garis tipis, dan begitu juga sebaliknya.

3. Mata Kecil

Bandingkan mata dengan hidung dan mulut, jika jaraknya cukup sedikit maka kalian memiliki kesamaan dengan Taylor Swift yang bermata kecil. Hindari mengaplikasikan eyelinerberwarna gelap di garis bulu mata bawah, karena akan membuat mata terlihat lebih kecil. Sebaliknya, tarik garis tipis di garis bulu mata atas dan sudut luar garis bulu mata bawah, untuk membingkai mata.

( Lihat Juga Produk Kecantikan Dari Kriya : KLIK DISINI )

4. Mata Besar

Bentuk mata yang besar dimiliki oleh aktris cantik Mila Kunis, dimana mata terlihat lebih besar ketimbang fitur wajah lainnya. Beruntungnya kalian yang memiliki kelebihan ini, karena dapat bermain-main dengan eyeliner. Mulai dari mengaplikasikannya di kedua garis bulu mata, bereksperimen dengan winged liner, bahkan terlihat mempesona dengan tampilan cat eyes.

5. Monolid

Bisa juga diartikan dengan tidak memiliki lipatan kelopak mata. Tulang alis pun tidak terlihat jelas, dan banyak dimiliki perempuan Asia. Untuk membuat riasan mata terlihat sempurna, mulailah dengan menarik garis tipis di sudut dalam dan semakin tebal hingga ke ujung mata. Bermain-mainlah dengan winged liner atau cat eyes yang membuka mata sipit dan terlihat dramatis.

Untuk menunjang penampilan kalian, gunakan produk lokal berkualitas, sepertiWardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner. Memiliki aplikator berbentuk spidol yang memudahkan pengaplikasian, sehingga pemula pun bisa menguasainya. Ditambah warna hitam yang pekat dan waterproof, bikin riasan bertahan lama sepanjang hari tanpa takut luntur.

Temukan bentuk eyeliner yang bikin riasan mata kalian terlihat semakin menawan.