Nyempetin liburan di pantai saat weekend, harus banget sekali-sekali kamu lakuin. Dateng sama temen-temen dan keluarga, it must be exciting! Menikmati sepoinya angin pantai sambil senderan di bawah pohon kelapa, wah nyenengin banget! Apalagi sambil sunbathing, wah makin asik aja.

Tapi, sunbathing sendiri bisa bikin kamu insecure lho, girls. Kulitmu bisa jadi belang karena gosong kena sinar matahari. Biar nggak kejadian, yuk ikutin tips ini, girls!

1. Sedia suncreen kapan saja

Sunscreen adalah hal yang wajib dibawa ketika kamu jalan-jalan ke pantai. Sebelum kamu berjemur, oleskan sunscreen di kulitmu at least 30 menit sebelum keluar. Biar kulitmu lebih terjaga, oleskan lagi sunscreen setiap satu jam. Biar gosong jauh-jauh pergi!

2. Payung

Sambil menikmati angin segar di tepi pantai, jangan lupa buat bawa payung. Bukan karena hujan, tapi melindungi kamu dari sengatan sinar matahari. Biar nggak silau dan kulitmu masih tertutupi oleh payungnya. Bener, nggak?

3. Topi lebar

Kayaknya, topi pantai yang lebar udah jadi bawaan nggak boleh ketinggalan. Bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi lebarnya topi ini juga bikin wajahmu nggak kena radiasi matahari secara langsung. Tenang, wajah cute-mu nggak akan belang kayak zebra cross.

4. Minum air putih jangan lupa

Siapa bilang air putih nggak bisa bikin kulit kamu lebih sehat? Manfaat minuman alami ini sudah ngasih bukti, girls. Biar kulitmu nggak terlalu gosong setelah berjemur, minum air putih bisa bikin kulitmu nggak kering. Kalau kering, kemungkinan buat jadi belang malah makin gede. Malah bikin bete kan? Nah, jangan sampe kebiasaan ini kelewatan ya.

5. Segera bilas setelah main air di pantai

Ciprat-cipratan air di pantai kadang bikin lupa waktu. Bahkan, setelah kamu bermain-main dengan air laut yang asin, kamu lupa waktu. Kadang, buat bilas dan mandi kamu jadi mager. Tapi, kebiasaan ini malah yang bikin kulit kamu gampang belang. Lho, how come? Karena kandungan asin di air laut bisa bikin kulit kamu makin kering. Kalau kering, kulitmu jadi belang lebih cepat. Nah, jangan males buat segera bilas ya setelah panas-panasan di pantai.

Biar kulitmu tetep sehat dan nggak belang-belang gosong, let’s try the hacks, yuk, girls!