Dwika Lestari - Couture Fashion Week New York 2017

Kriya bersama Couture Fashion Week New York 2017
Dngan bangga mempersembahkan karya anak bangsa melalui karya terbaik empat designer Indonesia berkolaborasi untuk tampil bersama dalam Couture Fashion Week New York 2017. Mereka adalah Silka Mitasari, Geraldus Sugeng, Dwika dan Aqil. Sebagai bagian dari Couture Fashion Week yang ke-26, peragaan busana yang akan bertempat di Broadway Ballroom of the Crowne Plaza Times Square Manhattan, New York, Amerika Serikat, Jumat 8 September 2017.


Kriya bersama Indonesia Fashion Gallery bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York
Dalam rangka satu tahun ulang tahun Indonesia Fashion Gallery bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, menghadirkan peragaan busana delapan desainer Indonesia yang baru saja memamerkan koleksinya di First Stage dan juga Couture show dalam rangkaian New York Fashion Week spring summer 2018 lalu. Acara ini juga didukung oleh makeup dan hair do dari tim Wardah Cosmetics

Kedelapan desainer tersebut adalah Barli Asmara, Catherine Njoo, Melia Wijaya, Dian Pelangi, Vivi Zubedi dari peragaan busana Indonesian Diversity dan dua desainer dari show Couture yaitu Dwika X Aqil serta Geraldus Sugeng dan Dode Moneko pemenang lomba perancang busana HIPMI. Seluruh desainer yang menampilkan kembali rancangan ini juga di dukung oleh tas dari Doris Dorothea dan aksesori dari G. Liem.

Acara yang dihadiri oleh tamu VVIP KJRI dan juga relasi Indonesia Fashion Gallery ini menampilkan instalasi karya seluruh desainer yang menyedot perhatian para tamu dan sekaligus menampilkan informasi penting para desainer sehingga seluruh tamu yang hadir dapat mengenal lebih dekat lagi seluruh desainer yang juga hadir dalam acara ini.

 

Dwika adalah label busana muslim yang didirikan pada tahun 1999 oleh Dwi Rahayu. Awalnya Dwika memfokuskan desainnya untuk kebutuhan perusahaan swasta maupun organisasi pemerintahan namun seiring berkembangnya waktu, Dwika memfokuskan desain untuk busana muslim khususnya wanita. Dwi Rahayu selaku penemu dan penggerak Dwika selalu menggunakan kain dengan bahan terbaik untuk koleksinya sebagai komitmennya dan ini terlihat dari bisnisnya yang berkembang dari kota-kota hingga seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Beliau telah menampilkan hasil karyanya pada beberapa peragaan busana sejak 2014, dan saat ini sudah memiliki beberapa butik di Indonesia dengan pelanggan yang terus berkembang.

Pada kesempatan ini Dwika akan berkolaborasi dengan Aqil Prabowo, seorang anak yang memiliki talenta yang luar biasa dan sangat menginspirasi walaupun baru berusia 12 tahun. Aqil sangat cinta untuk melukis dan iapun secara natural memiliki imaginasi yang tinggi. Di sisi lain, ia didiagnosa mengalami disleksia, sebuah keunikan yang justru memberikan tantangan lebih baginya untuk membaca dan menulis, namun talenta yang diberikan oleh Tuhan tidak terhalang karena hal ini ia lakukan dengan penuh kesabaran dan keceriaan meskipun menjalani terapi yang cukup panjang dan melelahkan. Tentunya dalam peragaan busana kali ini, karya aqil akan dituangkan dalam desain Dwika dan kolaborasi mereka akan ditampilkan dalam Couture Fashion Week New York 2017.

 

Liputan seputar kegiatan ini, dimuat dalam berbagai media :
1. www.couturefashionweek.com
2. www.voaindonesia.com
3. Sariayu Martha Tilaar
4. Liputan6.com
5. herworld.co.id