Masuk ke lingkungan baru memang jadi tantangan sendiri ya, girls. Termasuk buat kamu yang sekarang udah masuk ke lingkungan kelas baru dan tentunya punya teman-teman baru. Kamu pun harus pintar-pintar menyesuaikan diri ke lingkungan baru! Biar punya banyak kenalan teman-teman baru yang asyik.

Tapi kenalan sama orang baru pun ada triknya lho. Jangan sampai kamu dicap jadi cewek yang sok kenal di saat hari pertama ketemu. Kali ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memulai perkenalan di kelas baru.
 

1. Kenalan dulu sama yang duduk di dekat kamu

Saat kamu masuk kelas baru, nggak usah ngoyo untuk bisa langsung mengenal semua teman kelasmu yang baru. Cukup ajak kenalan beberapa teman yang duduknya memang berdekatan denganmu. Nggak perlu khawatir nggak bisa mengenal semua teman di kelas baru. Seiring berjalannya waktu, kamu pasti bisa mengenal semua kok.

Tapi sebagai awalan, kamu cukup memulai perkenalan dengan beberapa orang saja. Besoknya kamu bisa memulai pembicaraan dengan yang lain. Nanti pasti lama-lama teman-temanmu akan makin bertambah
 

2. Jangan pernah lewatkan ritual berjabat tangan dengan teman baru
 

Meski sepele, tapi ritual berjabat tangan jangan pernah dilupakan. Berjabat tangan dengan orang baru menandakan kamu adalah orang terbuka dan hangat. Selain itu kamu juga bisa dianggap sebagai orang yang ramah. Jadi orang-orang pun akan nyaman untuk langsung akrab denganmu. Dan juga pastikan kamu memberi senyuman yang paling tulus ya saat mengajak jabat tangan.

Nantinya gesture tubuh yang kelihatan biasa aja ini akan membuatmu memiliki banyak teman. Sebab predikat orang yang ramah akan terus menempel padamu. Siapa sih yang nggak mau berteman sama orang yang ramah? 
 

3. Ciptakan obrolan dua arah

Saat memulai obrolan dengan teman baru, jangan menjadi orang yang hanya pasif mendengarkan. Namun mulailah belajar menciptakan obrolan dua arah. Caramu merespon obrolan juga bisa memperlihatkan kamu sebagai orang yang tanggap kepada lingkungan sekitar lho, girls. Jadi jangan cuma bisa jadi pendengar yang baik ya, sesekali juga sampaikan pendapatmu juga.
 

4. Pilih topik obrolan yang umum

Pemilihan topik obrolan juga nggak kalah penting. Saat pertama kali berkenalan, usahakan jangan pilih topik yang terlalu khusus atau topik yang hanya kamu sukai. Kamu belum tahu kan teman-teman barumu itu suka atau tidak dengan topik obrolan yang menurutmu menarik.

Jadi untung amannya, lebih baik kamu pilih topik-topik umum yang semua orang tahu. Seperti misalnya hal-hal yang berhubungan dengan sekolah. Dari obrolan-obrolan ini nantinya kamu bakal tahu kok minat apa yang teman-teman kamu gemari
 

5. Biar lebih akrab, kamu juga bisa minta berteman di sosial media

Sekarang ini siapa sih yang nggak punya sosial media. Hal ini pun bisa kamu manfaatkan biar bisa lebih akrab sama teman-teman barumu. Minta saja usernamesosial media yang mereka miliki. Lalu kamu bisa berteman dengan mereka. Dari sini kamu pun bisa lebih mengenal teman-teman barumu ini.
 

6. Jangan segan buat memuji teman barumu

Cara ini pun sesekali bisa kamu lakukan. Yakni memuji teman-teman barumu. Tapi ingat ya, jangan berlebihan dan pujian yang keluar dari mulutmu haruslah tulus. Tak perlu berlebihan, kamu bisa memulai dengan memuji penampilannya yang terlihat segar. Dari sini obrolan lain pun bisa berlanjut. Lagian cewek mana sih yang nggak suka dipuji? :p
 

7. Ajak teman barumu untuk melakukan sesuatu bersama

Setelah obrolan selama perkenalan bisa berjalan lancer, maka saatnya kamu mengajak teman-teman barumu ini untuk melakukan sesuatu bersama. Seperti misalnya makan bareng di kantin saat istirahat.

Tentunya ini akan membawa keuntungan tersendiri buatmu. Karena kamu nggak akan kesepian saat di sekolah. Ada teman-teman barumu yang menemani
 

8. Dan yang paling penting, setelah kenalan jangan pernah lupakan nama teman-teman barumu!

Nah satu hal terakhir ini jangan pernah kamu lakukan, yakni lupa nama teman setelah berkenalan. Kamu harus ingat semua nama teman baru yang baru saja kenalan denganmu ya, girls! Ini jadi tanda kamu memang benar-benar menghargai mereka sebagai teman baru.

Semoga kamu sukses ya dapat teman baru yang banyak di kelas baru!